Suatu ketika mungkin anda pernah mengalami dimana anda dengan tidak sengaja menghapus / menghilangkan file yang cukup penting pada Android anda. Tentunya Anda akan merasa sedikit panik terhadap file yang hilang tersebut, terlebih lagi anda kebingungan dan tidak tahu bagaimana untuk mengembalikan file tersebut.

Seperti di PC/Laptop, jika file yang terhapus bisa di kembalikan atau di restore melalui folder recycle bin ternyata hal ini juga bisa berlaku pada android anda.

Pada android tidak disediakan folder recycle bin seperti halnya di PC, namun terlebih kita membutuhkan aplikasi tambahan yang berhubungan recycle bin tersebut.

Tentu banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan sebagai recycle bin di Android anda, tapi disini kami hanya membahas salah satunya saja yang menurut kami aplikasi terbaik untuk mengembalikan file di Android penting yang terhapus baik sengaja maupun tidak sengaja.

Android Recycle Bin

Keunggulan dari aplikasi ini adalah tidak membutuhkan koneksi internet untuk menjalankan fungsinya yaitu mengembalikan file yang hilang. Artinya setelah anda menginstall aplikasi ini di ponsel android anda maka anda langsung bisa menggunakannya.

Aplikasi ini juga menawarkan kemampuan untuk me-restore banyak file sekaligus. Android Recycle Bin ini memiliki interface yang sederhana sehingga memudahkan anda untuk memakainya. Aplikasi ini bisa mengembalikan file yang telah dihapus dari memori internal dan kartu microSD kembali ke tempat awal file sebelum di hapus. Yang lebih keren lagi aplikasi ini tidak banyak mengonsumsi baterai anda ketika beroperasi. Aplikasi Android Recycle Bin support perangkat android dengan sistem operasi 2.3 Gingerbread dan seterusnya.

Download

Post a Comment Blogger

 
Dunia Android © 2014 - 2016. All Rights Reserved. Supported by Blogger
Top