Perbedaan yang mencolok antara Galaxy Note 3 Kitkat asli (Original) dengan Galaxy Note 3 Super Copy (Clone) salah satunya adalah aplikasi-aplikasi bawaannya. Selain itu pula fitur-fitur dari Galaxy Note 3 yang asli lebih lengkap dari pada yang super copy.

Namun dari itu, ternyata tidak semua fitur dibuka/ditampikan pada Galaxy Note 3 asli untuk bisa kita gunakan. Sebut saja, tap "Opsi Pengembang" atau "Pilihan Pengembang" tidak akan ada pada menu setelan "umum" android asli anda. Fitur ini dikarenakan di khususkan hanya bagi pada developer atau pengembang aplikasi.

Tidak seperti pada Galaxy Note 3 Supercopy, fitur ini sudah ada dan bisa kita gunakan sesuka kita.  Nah, lalu bagaimana menampilkan Tap Opsi Pengembang pada Android Kitkat Original, berikut tahapan untuk memunculkannya.

  • Lihat pada menu "General"  tap "Opsi pengembang" atau "Pilihan Pengembang" belum ada. Masih di menu ini, silahkan pencet tap "Tentang perangkat"

  • Selanjutnya, geser kebawah sampai tampilan tap "Nomor versi". Silahkan tekan pada tap itu sebanyak 7 kali dengan cukup cepat. Sampai muncul tulisan " opsi pengembang telah diaktifkan..."

  • Setelah itu, coba kembali pada menu "umum" dan lihat tap"opsi pengembang" telah muncul.

  • Selanjut, selamat mengoprek-oprek Android kitkat anda!

CATATAN :

  1. Setelah anda menampilkan tap "opsi pengembang" ini, anda tidak bisa lagi menyembungikannya kembali dengan menekan tap "Nomor versi" sebanyak 7 kali.
  2. Jika ada dari sahabat blogger yang bisa menyembunyikan opsi pengembang atau pilihan pengembang bisa memberikan tipsnya di form komentar.
  3. Untuk melakukan proses ini tidak perlu melakukan backup data anda.

Post a Comment Blogger

 
Dunia Android © 2014 - 2016. All Rights Reserved. Supported by Blogger
Top